(foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur - Sebuah rumah milik warga di Sambelia, Kabupaten Lombok Timur ludes terbakar dilalap si jago merah, kejadian kebakaran yang menimpa rumah milik Inaq Anan (60), Selasa malam (10|9) dengan penyebabnya lilin yang menyala membakar karpet dilantai rumah sehingga merembet ke lainnya.

Sementara waktu itu pemilik rumah meninggalkan lilin yang dinyalakan tersebut menyala sampai habis tertidur pulas, sehingga dibangunkan dengan kepulan asap dan api yang sudah membesar dan menjalar ke bahan yang mudah terbakar.

Kemudian saat itu sedang terjadi pemadaman listrik, sehingga warga yang melihat berhamburan keluar dengan membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya, akan tapi tidak berhasil karena besarnya kepulan api.

Namun tidak berapa lama datang petugas pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api agar tidak menjalar ke pemukiman yang lainnya. Sehingga api pun bisa dipadamkan sedangkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Sambelia melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya sudah menerima laporan kasus kebakaran di wilayah Sambelia.

"Penyebab kebakaran akibat lilin yang dinyalakan dan lupa dimatikan," tegasnya.(*)