Jubir  Tim Pemenangan PaslonBupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi - Sukisman Azmy (RAMAH) Wawan Satriawan.


Dimensintb.com, Lombok Timur  - Juru Bicara Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi - Sukisman Azmy (RAMAH) Wawan Satriawan menegaskan jika RAMAH memiliki komitmen tinggi dalam menjamin biaya kesehatan dan pendidikan gratis bagi masyarakat Lombok Timur. 


"Kami tegaskan RAMAH menjamin pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis bagi semua warga Lombok Timur tanpa terkecuali," katanya. Senin (09/09). 


Masih kata dia, komitmen RAMAH atas pelayanan di dua sektor kebutuhan dasar bagi masyarakat Lombok Timur itu telah dipikiran oleh sosok H Rumaksi semenjak mendampingi HM Sukiman Azmy (SUKMA) dalam lima tahun kepemimpinannya. 


Saat masa SUKMA, telah dibangun tiga rumah sakit baru, yakni Rumah Sakit Patuh Karya dan Rumah Sakit Pratama Suela dan Rumah Sakit Masbagik. Di lain peningkatan status RSUD Lombok Timur menjadi tipe C dan RSUD Soedjono Selong menjadi tipe B dengan usaha dan alokasi anggaran cukup besar. 


Selain tentunya pembangunan Polindes, Pustu dan Puskesmas yang cukup masif. Bahkan di massa SUKMA Puskesmas Lombok Timur bertambah menjadi 38, belum ditambah lagi dengan beberapa Puskesmas yang tengah masa pengerjaan seperti Puskesmas Sakra Timur dan lainnya. 


"Artinya apa? pembangunan fasilitas kesehatan yang cukup masif itu ditujukan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lombok Timur menjadi semakin dekat," paparnya. 


"Tentu tujuan akhir dari pembangunan itu adalah menggratiskan kesehatan bagi masyarakat. Dan RAMAH berkomitmen melakukan itu tanpa keraguan sedikitpun," tegas Wawan.


Kemudian untuk sektor pendidikan, selain gratis, RAMAH juga memastikan akan memberikan beasiswa bagi anak-anak Lombok Timur yang berprestasi hingga ke tingkat perguruan tinggi. 


Hal itu mutlak dilakukan, karena RAMAH meyakini jika salah satu investasi terbesar bagi suatu daerah adalah dengan menjamin sumber daya manusia (SDM) yang mempuni dan berkualitas. "RAMAH berkomitmen memberikan beasiswa bagi siswa-siswi Lombok Timur yang berprestasi hingga perguruan tinggi," tegasnya. 


"Tidak ada keraguan dalam hal itu, karena sarana dan prasarana pendidikan kita sudah bagus di massa SUKMA, sekalipun akan ada beberapa pembenahan lagi yang akan dilanjutkan oleh RAMAH nantinya," tandasnya. (*)