Ketua DPD PKS Lombok Timur, Murnan, SPd, saat dikonfirmasi kesiapan pengurus DPD PKS Lombok Timur sebagai bagian dari Tim Pemenangan SJP-FATIHIN dalam menghadapi Pilkada 2014, ditemui dikantor DPD, pada Senin (09/09).


Dimensintb.com, Lombok Timur - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lombok Timur  tegaskan sangat optimis bisa menangkan bakal pasangan calon (Paslon) Suryadi Jaya Purnama dan TGH. Lalu Gede Muhammad Fatihin (SJP-Fatihin), Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur 2024 mendatang. Dengan Paslon yang muda dan bertagline Solah-Soleh.

Selian itu, keyakinan kepada Paslon yang diusung Partainya ini keduanya memiliki integritas tinggi dan punya kemampuan untuk memimpin daerah. Dan lima tahun kedepan di bawah pimpinan SJP-Fatihin insya Allah akan ada perubahan 

"Kami sudah mempersiapkan dari awal periode saya dan pada musyawarah Daerah kita buat perencanaan, bahwa kami harus menangkan kontestasi Pilkada di Lombok Timur," ungkap Murnan, S. Pd saat ditemui media ini dikantor DPD Lombok Timur pada Senin (09/09).

Dikatakannya, dengan momentum Pilkada ini akan dikonsolidasi kembali semua jajaran pengurus di struktur partai. "kami akan konsolidasikan lagi dan kami gerakkan mereka dari semua lini, termasuk pengurus yang ada didesa untuk dan digerakkan untuk memenangkan di Pilkada Lotim," tegasnya.

Dikatakannya dengan lima calon ini tentu ruang akan lebih besar untuk melakukan soalsialai dengan mengajak masyarakat untuk memilih Paslon SJP-Fatihin, kalau dibandingkan dengan saat Pileg dengan jumlah calan dan partai yang berkontestasi relatif lebih banyak.

Menurut Murnan, dengan Paslon yang muda dan diyakini memiliki integritas tinggi  serta kemampuan memimpin daerah juga memiliki kelebihan tersendiri. Pihaknya optimis lima tahun kedepan jika SJP-Fatihin terpilih, akan ada perubahan dan hal itu akan disampaikan kepada masyarakat.

Lima tahun SJP berhitmad di DPR-RI, sambungnya, tentu memiliki jaringan dan hubungan dengan pemerintah pusat yang kuat, tentu kaitannya dalam membawa program-program ke daerah nantinya jika terpilih.

"Kami PKS memiliki modal 93 ribu sebagai modal awal dan ditambah dengan basis NW, serta relawan dan simpatisan dari masyarakat. Selian itu juga relawan banyak kita bentuk termasuk relawan dari ibu-ibu sudah kita bentuk," bebernya.

Disinggung terkait dengan visi-misi yang di usung SJP-Fatihin dengan tagline Solah-Soleh, Murnan menegaskan bahwa dengan jargon visi dan misi Solah-Soleh kedepan Lombok Timur, akan lebih baik dengan pembanguan yang lebih merata. Selain itu juga bagaimana membuat ruang dan menciptakan usaha baru kepada kalangan usaha muda.

"Solah dalam artian ketika membangun daerah kita, baik dalam pekerjaannya, ekonomi masyarakat baik. Semua itu kami kemas agar masyarakat mahami, ya tentu kami ingin pemerataan ekonomi masyarakat dan ruang untuk para generasi muda dalam mengambil peran dan ruang itu harus kita ciptakan," tandasnya.(*)