Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi (YPH) Pondok Pesantren Darunnadhatain (PPD) NWDI Pancor, H. Djamaluddin. (foto/istimewa)

Dimensinb.com, Lombok Timur - Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi (YPH) Pondok Pesantren Darunnadhatain (PPD) NWDI Pancor, H. Djamaluddin mengingatkan kepada semua jamaah NWDI sesuai dengan wilayah masing-masing untuk mendukung dalam memenangkan kader terbaik NWDI maju dalam Pilkada 2024.

Diantara H. Najmul Ahyar Calon Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), HM.Syamsul Lutfhi Calon Bupati Lombok Timur dengan berpasangan H.Abdul Wahid dan untuk Provinsi ada Hj. Sitti Rohmi Djalillah menjadi Calon Gubenur NTB dengan berpasangan H.Musyafirin.

Demikian ditegaskan Jamaluddin dihadapan Ketua Umum PB NWDI, TGB.KHM.Zainul Majdi, tamu undangan luar Negeri, Pusat maupun daerah dan ratusan ribu jamaah NWDI yang hadir dalam pengajian Hultah NWDI ke-89 dan Haul ke-27, Almagfurlahu Maulana Syeikh TGKHM.Zainuddin Abdul Madjid di GOR Hamzanwadi YPH PPD NWDI Pancor, Minggu (15|9).

"Pak Lutfhi, H.Najmul Akhyar dan Hj.Siti Rohmi Djalilah merupakan kader terbaik NWDI yang harus didukung dalam Pilkada," tegasnya.

Ia mengatakan majunya ketiga kader tersebut tentunya merupakan aspirasi dari jamaah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) yang berada di bawah.

Kemudian ditindaklanjuti oleh pimpinan organisasi, maka tugas organisasi dan semua pihak jamah sekarang bersama-sama untuk memperjuangkan dalam Pilkada nantinya.

Karena HM. Syamsul Lutfhi merupakan Ketua PD NW Lotim, sedangkan H.Abdul Wahid merupakan kader NU, begitu juga Hj. Sitti Rohmi Djalillah merupakan pimpinan pusat Muslimat NWDI dan H.Musyafirin merupakan kader NU.

"Kader NWDI berpasangan dengan kader NU tentunya akan menguatkan barisan dalam Pilkada di Lotim dan Provinsi NTB," ujarnya.

Cucu Pendiri NWDI, NBDI dan NW ini menambahkan organisasi NWDI terus berkembang dan berkiprah tidak saja pada sosial pendidikan dan dakwah, akan tapi dalam pemerintahan dan legislatif.

Dengan menempatkan kader-kader NWDI untuk duduk didalamnya sesuai dengan bidang masing-masing. Sehingga tentunya harapan besar dari organisasi akan bisa tercapai dengan baik.

"Kita tempatkan kader NWDI duduk di legislatif dan eksekutif tentu untuk bersama-sama membangun daerah ini," katanya seraya menegaskan kembali kader NWDI yang maju pilkada tentunya atas dasar aspirasi dari jamaah.

Oleh karena itu, lanjut Jamaluddin yang juga anggota DPRD Lotim, meminta kepada semua pengurus dan jamaah NWDI untuk tetap teguh menjaga kekompakan dalam perjuangan. Dengan mensukseskan kader terbaik NWDI dalam Pilkada agar berhasil.

"Dengan kekompakan kita maka apa yang kita inginkan akan tercapai," pintanya.(*)