Momen foto bersama Kepala Desa Danger Kaspul Hadi, bersama pada Kader dan perwakilan dari Puskesmas Lendang Nangka.


Dimensinb.com, Lombok Timur - Pemerintah Desa Danger Kecamatan Masbagik, melakukan kegiatan peningkatan kapasitas kepada para kader yang ada di wilayah Desa Danger yang mengusung tema "Kader Terampil Masyarakat Sehat'. 


Kegiatan yang dilaksanakan di kebon raya Lemor Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur pada Senin (16/09). Selian diberikan penyuluhan para kader juga disiapkan game-game (permainan-red), dengan tujuan memperkuat silaturahmi dan emosional kekeluargaan antar para  kader. 


"Kita selenggarakan kegiatan kepada kader dan diberikan penyuluhan dari Puskesmas, kita juga siapkan game," ujar Kepala Desa Danger Kaspul Hadi, S. Pd, MH, yang ikut Langsung dalam kegiatan tersebut. 


Dikatakannya, Desa Danger dengan jumlah 12 Dusun dan jumlah Posyandunya 13 titik, sehingga dalam penyuluhan dibagi menjadi 13 kelompok dengan tema berbeda-beda. Maka diharapkan dengan kegiatan itu akan ada dampak lebih baik kedepannya.


"Acara ini penting sebagai wadah untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para kader untuk mewujudkan kader terampil, ungkapnya. 


Sementara Kepala Pustu Desa Danger Sapoan, Amd. Kep, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Karena tentu dengan kegiatan ini selian untuk menambah keterampilan para kader, kegiatan ini juga sebagai penyegaran untuk memperkuat emosional Antra para kader yang ada di Desa Danger. 


"Untuk masyarakat sehat, sesuai dengan tagline yang diusung pada kegiatan ini," pungkasnya.


Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Petugas Promkes Puskesmas Lendang Nangka, Petugas PLKB Kecamatan Masbagik, Kepala Pustu Desa Danger dan Polindes Desa Danger. Serta kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kader yang ada di wilayah Desa Danger.(*)