(foto/istimewa)


Dimensintb.com, Lombok Timur - Anggota DPRD dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) perwakilan daerah pilihan (Dapil) III Lombok Timur Dedy Akwarizal Pebriyanto membenarkan tentang adanya program seratus hari bakal pasangan calon (Paslon) HM. Syamsul Luthfi dan H. Abdul Wahid (Luthfi-Wahid).

Dedy Akwarizal Pebriyanto yang karib disapa Dedy Botak, posisi sebagai tim pendukung koalisi di paket Luthfi-Wahid, ia juga memberikan apresiasi tinggi dan mendukung penuh program tersebut.

Dia menegaskan akan mengawal seluruh program Luthfi-Wahid, terutama pembangunan jalan Terara - Embung Raja. Ia ingin memastikan agar pembangunan jalan tersebut benar-benar terealisasi karena sudah lama tidak mendapatkan perhatian pemerintah.

"Untuk itu, saya siap mengawal dan memperjuangkan kemenangan untuk pasangan Luthfi-Wahid," tutupnya singkat.

Sebelumnya, dilangsir dari media PorosLombok.com, dengan judul "Ini Empat Program Seratus Hari Luthfi-Wahid, Nomor Empat Perbaikan Jalan Terara-Embung Raja". Calon Bupati Lombok Timur ungkapkan bahwa sudah memiliki mapping program pembangunan untuk lima tahun kedepan yang tertuang dalam visi misi. Bukan itu saja, pasangan ini juga memiliki program kerja seratus hari pertama.

"Yang pasti kita sudah punya program prioritas yang masuk dalam program seratus hari," ungkap HM. Samsul Luthfi saat dihubungi awak media melalui via telepon, pada Senin (9/9).


Empat program dimaksud diantaranya adalah:

1. Membentuk Tim Percepatan investasi.

Tim percepatan investasi ini, terang Lutfi, akan bertugas untuk menginventarisir semua sumber daya alam serta aset yang dimiliki oleh daerah Lombok Timur.

Menurutnya, aset milik daerah sejauh ini belum dikelola dengan baik. Padahal daerah ini memiliki banyak potensi yang jika dikelola dengan maksimal, maka akan mendatangkan PAD yang luar biasa.

"Oleh karna itu, tim percepatan investasi ini juga nanti akan mencari para investor untuk berinvestasi di daerah ini," terangnya.


2. Membentuk Satgas Agraria

Satuan Tugas (Satgas) Agraria menjadi penting untuk menertibkan dan mengamankan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada. Salah satu contoh adalah, masih banyaknya tambang-tambang ilegal yang beroperasi di daerah ini.

"Ini kalo dibiarkan, tentu akan merugikan daerah. Oleh karna itu, kami pasangan Lutfi - Wahid akan melakukan penertiban dengan membentuk tim Satgas," tegasnya.


3. Penerangan Lampu Jalan

Selain itu, pasangan Lutfi-Wahid juga menyoroti keberadaan jalan-jalan yang ada di wilayah Lombok Timur yang masih minim lampu penerangan. 

Karna itu, jika diamanatkan untuk memimpin Lombok Timur, pasangan Lutfi-Wahid berkomitmen untuk membuat semua jalan mendapatkan penerangan yang memadai.

"Nah, nanti kita akan membuat kerjasama dengan pihak swasta. Mereka yang akan memenangkan lampu penerangan. Sehingga Lombok Timur ini terlihat cantik di malam hari," kata dia.


4. Perbaikan Ruas Jalan

Membuat jalan menjadi terang tentu saja tidak akan sempurna jika sebagian jalan masih ada yang rusak. Karna itu, Lutfi-Wahid juga akan melakukan perbaikan terhadap beberapa ruas jalan yang belum diperbaiki.

Salah satu ruas jalan yang masuk dalam program seratus hari Lutfi-Wahid adalah ruas jalan Terara menuju Desa Embung Raja, karena ruas jalan dimaksud sudah lama tidak diperbaiki.

"Jalan Terara-Embung Raja masuk program prioritas kami, termasuk beberapa ruas jalan di beberapa wilayah. Kan ada ratusan kilometer yang belum diperbaiki," pungkasnya.

Dihubungi terpisah, anggota DPRD dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) perwakilan Dapil 3 Lombok Timur Dedy Akwarizal Pebriyanto yang karib disapa Dedy Botak membenarkan tentang adanya program seratus hari pasangan Lutfi-Wahid.

Sebagai tim pendukung koalisi, ia memberikan apresiasi tinggi dan mendukung penuh program tersebut.

Dia menegaskan akan mengawal seluruh program Lutfi-Wahid, terutama pembangunan jalan Terara - Embung Raja. Ia ingin memastikan agar pembangunan jalan tersebut benar-benar terealisasi karena sudah lama tidak mendapatkan perhatian pemerintah.

"Untuk itu, saya siap mengawal dan memperjuangkan kemenangan untuk pasangan Luthfi-Wahid," tutupnya singkat.(*)