Ketua DPW PKB NTB Lalu Hardian Irfani, di dampingi Ketua DPC PKB Lotim Abrorni Luthfi dan Anggota Fraksi DPRD PKB Lombok Timur Dedy Akwarizal Pebriyanto, (foto/istimewa).

Dimensintb.com, Mataram  - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Barat (NTB), tegaskan alasan mendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah dan Dr. H. W. Musyafirin (Rohmi-Firin) pada Pilkada 2024, karena memiliki elektoral dukungan masa yang jelas.

Selain itu, kedua tokoh (Rohmi-Firin-red) ini memiliki karakter yang kuat. Hj. Siti Rohmi merupakan tokoh perempuan Nahdlatul Wathan Diniyah Islmiyah (NWDI), sedangkan H. musyafirin merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang juga sekaligus ketua PCNU Sumbawa Barat.

"Kenapa kami memilih Rohmi-Firin, karena dua tokoh ini karakternya kuat. Ibu rohmi tokoh NWDI dan Firin Ketua PCNU atau tokoh NU dan memiliki masa banyak, solid dan kompak, elektoralnya jelas," ucap Ketua DPW PKB NTB Lalu Hardian Irfani saat dikonfirmasi media ini, Kamis (22/08)

Dikatakannya, dengan kekuatan dukungan elektoral yang dimiliki Paslon Rohmi-Firin, baik dukungan dari Ormas Islam NWDI yang memiliki basis masa yang besar di NTB dan juga dukungan dari basis masa NU. Selain itu, dengan mesin koalisi Partai pendukung akan menambah kekuatan untuk Paslon Rohmi-Firin.

Sehingga Pihaknya berkeyakinan dengan kekuatan elektoral Ormas NWDI dan NU, serta digerakkan mesin Partai koalisi pengusungan Paslon Rohmi-Firin. Maka Paslon Rohmi-Firin bisa menangkan Pilgub NTB 2024.

"Maka insya Allah kami yakin beliau-beliau ini akan memenangkan Pilgub NTB pada 27 November nanti," jelasnya.

Disinggung seperti apa konsolidasi koalisi partai dan juga dengan Ormas, Lalu Hardian yang terpilih DPR RI 2024, tegaskan saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dan konsolidasi penguatan. Ya kami terus melakukan komunikasi dan konsilidasi dengan partai pengusung," tegasnya.

Sementara, Ketua DPC PKB Lombok Timur Abrorni Luthfi mengajak semua struktural Partai untuk bergerak bersama. Kerena usai Pileg kemarin, ada satu tahapan lagi yang akan dikawal bersama untuk menangkan Paslon Rohmi-Firin di NTB dan Lutfi-Wahid di Lombok Timur pada Pilkada serentak 2024.

"Maka mesin-mesin penggerak ini kita gerakkan lagi, untuk kita menangkan secara bersama yaitu Rohmi-Firin di NTB dan Lutfi-Wahid di Lombok Timur pada Pilkada 27 November," tandasnya.(DN)