(foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur -Kasus  kebakaran kembali lagi terjadi, dimana  sebelumnya sebuah angkot terbakar di Pancor.kali ini kios FC milik H. Zaenudin (69) warga Bagek Anjar Desa Wanasaba Lauk Kecamatan Wanasaba pada Sabtu (31/08) pukul 08:00 wita.

Kejadian berawal dari keponakan korban Amaq Suhartini sedang memasak air menggunakan kompor Gas, di dapur yang jaraknya dua Meter dengan rumah korban yang sedang mengisi Bensin jenis Pertalite ke dalam Botol yang hendak akan dijual.

Akan tetapi tiba-tiba api dari kompor tersebut menyambar botol bensin yang sedang diisi oleh korban dan juga menyambar lengan kiri korban dan korban langsung berlari keluar dari dalam rumah.

Kemudian korban dibantu oleh masyarakat untuk memadamkan api yang ada di lengan korban selanjutnya korban langsung di bawa ke Puskesmas Wanasaba untuk mendapatkan perawatan.

Selanjutnya api tersebut berkobar dan melahap sebagian bangunan itu hingga terbakar pada bagian dalam kios. Akibat dari kejadian itu, bagian dalam rumah kios bagian depan terbakar, 8 tong Gas yang meledak, 1 Jerigen yang berisi 30 Liter Pertalite.

Dengan alat seadanya, warga mampu memadamkan api setelah sekitaran kurang lebih 50 menit, sedangkan polisi setelah mendapatkan informasi langsung ke lokasi tempat kejadian peristiwa (TKP).

Sementara petugas Damkar Selong tiba di TKP dengan gunakan 2 Unit Pemadam kebakaran. Akan tetapi sebelum sampai di TKP api sudah dipadamkan oleh masyarakat. 

Akibat dari kejadian kebakar  kios tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih sekitar 20 Juta. 

Kapolsek Wanasaba melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah terima laporan rumah dan kios terbakar di Bagek Anjar Desa Wanasaba Lauk Kecamatan Mamben .(*)