Momen Pengurus GANAS, Gelar Rapat Kerja. (foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur - Gerakan Advokasi Nusantara (GANAS) Lombok Timur, yang di Ketua Lalu Anugerah Bayu Adi, digelar rapat kerja internal organisasi di kediaman salah satu pembina GANAS yang beralamat di Desa Danger Kecamatan Masbagik pada Kamis Malam  (21/08).

Rapat Kerja perdana GANAS Lombok Timur yang di hadiri pengurus dan fungsionaris organisasi membahas masalah masalah kondisi sosial politik, Hukum dan masalah masalah Hak Asasi Manusia. Termasuk masalah masalah masyarakat terkait advokasi yang menjadi skala prioritas dan penting untuk ketentraman dan kemuliaan bagi penerima kemanfaatan Hukum yang adil dan merata.

Dalam rapat itu menghasilkan beberapa pekerjaan rumah yang belum tuntas di Lombok timur dari aspek hukum dan hak asasi manusia dalam kesepakatan bersama untuk mengawal setiap permasalahan serta menyusun rencana rencana yang bersifat sistematik sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku di Republik tercinta.

Salah satu yang menjadi sorotan GANAS, Yaitu peristiwa peristiwa hukum yang terjadi di salah satu Dinas Ketenagakerjaan yang merupakan pekerjaan rumah bagi masyakarat yang bernaung dalam pandangan Kemanfaatan GANAS di tengah- tengah hukum sosial dan penyelenggaranya

"Keberadaan GANAS dalam lingkar sosial maupun lingkar Hukum menjadi Sesuatu yang baru untuk kemaslahatan tanpa pandang bulu. Sehingga masyarakat mendapatkan keadilan dari puluhan Advokat yang berafiliasi dengan GANAS terangnya," ungkap Ketua GANAS Lalu Anugerah Bayu Adi atau kerap disapa Mik Uge.

Pembina GANAS Mastur, tambahkan bahwa keyakinan beliau kalau Keberadaan Gerakan Advokasi Nasional ini, akan menjadi salah satu pilar pengawalan hukum masyarakat yang mumpuni dan terasa tepat untuk menyongsong supremasi hukum.

"Ditengah-tengah masyarakat baik yang awam ataupun yang paham semata mata untuk keadilan dan ketentraman dalam bernegara," pungkasnya. (*)