Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Rumaksi-Sukisman dan ribuan pendukung saat mendatar di KPU Lombok Timur.


Dimensintb.com, Lombok Timur - Setelah dibukanya pendaftaran pemilihan kepala daerah calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati serentak pada 27 Agustus 2024, khusus di Kabupaten Lombok Timur di hari pertama belum ada calon yang mendaftar.

Dihari kedua, tampak terlihat pukul 09.00 Wita pada Rabu (28/08), pasangan bakal calon (Paslon) H. Rumaksi Rj dan H. Ahmad Sukisman Azmy (Rumaksi-Sukisman) pertama yang mendatangi kantor KPU Lotim Paslon untuk mendaftar dengan membawa persyaratan.

Paslon Rumaksi-Sukisman yang diusung tiga partai yaitu, Partai Nasdem, Demokrat dan Gelora.  kedatangannya bersama sejumlah pengurus partai koalisi, relawan dan simpatisan pendukung.

Dalam iringan rombangan Paslon Rumaksi-Sukisman bersama Partai koalisi, relawan dan simpatisan pendukung, menggema suara seruan dari pendukung "Ramahkan Lombok Timur bersama Rumaksi-Sukisman".

Selian itu, tampak terlihat juga mantan Bupati Lombok Timur periode 2018-2023 HM. Sukiman Azmy, serta ribuan relawan dan simpatisan pendukung, rombongan Paslon yang tagline RAMAH ini diiringi oleh Gendang Beleq.

Saat ini sedang berlangsung, komisioner KPU menerima Paslon Rumaksi-Sukisman dan sadang berada di ruang yang sudah disiapkan oleh pihak KPU, selain KPU turut hadir juga komisioner Bawaslu Lombok Timur, serta pengawalan ketat dari pihak Kepolisian.(*)