(foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Selong bersama polres Lombok Timur deklarasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) untuk menciptakan PILKADA damai di kabupaten Lombok Timur, Sabtu (31/08).


HMI Cabang Selong sebagai organisasi kemahasiswaan independen mendukung program yang dilakukan oleh Polres Lombok Timur untuk mengawal tahapan-tahapan dan menjaga ketertiban dalam pesta demokrasi yang berlangsung secara serentak. 


Oleh karena itu, Polres Lombok Timur mengajak HMI Cabang Selong  untuk ikut serta dalam menyukseskan program yang mereka laksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Pilkada di Lombok Timur 2024.


HMI Cabang Selong dan Polres Lombok Timur juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Timur untuk ikut serta dalam menyukseskan pesta demokrasi yang aman dan damai, dan mengharapkan kerjasama dari masyarakat untuk mengadukan setiap pelanggaran yang ada  selama proses pilkada berlangsung.


HMI cabang Selong dalam hal ini juga menjadikan sekretariat sebagai posko aduan pelanggaran Pilkada, sehingga masyarakat bisa melaporkan setiap pelanggaran yang di temukan di lapangan untuk segera di tertibkan sebagaimana mestinya.


Ketua umum HMI Cabang Selong Muhammad Junaidi Melalui Kabid PPD  menyampaikan HMI cabang Selong akan terus menjaga keseimbangan demokrasi terutama dalam mengawasi tahapan-tahapan PILKADA. 


"HMI cabang selong memposisikan diri sebagai pengawas independen untuk tetap memastikan pilkada berjalan dengan bersih" ungkapnya singkat.(*)