(foto/istimewa)

Dimensintb.com, Mataram - Politisi partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suryadi Jaya Purnama (SJP) resmi menggandeng TGH Lalu Gede Khairul Fatihin sebagai pasangan untuk maju di Pilkada 2024 Lombok Timur (Lotim).

Langkah SJP menjadi kejutan, mengingat namanya sebelumnya senter digadang maju bersama dengan H. Nas dari partai PAN.

Dikatakan SJP, alasan dirinya memilih Fatihin sebagai calon yang akan mendampinginya dikarena komunikasi yang baik antara dirinya dan pihak NW.

"Jadi sebagaimana kita ketahui hampir parpol melalui berbagai proses komunikasi kami lakukan dengan semua pihak, dan DPP memutuskan untuk saya maju bersama TGH Fatihin," ucap SJP saat acara pendeklarasian di Mataram, Senin (26/8).

Majunya bersama Fatihin dikatakannya merupakan kebijakan pimpinan, oleh karena itu dirinya yang juga merasa selaras dengan visi misi NW harus samikna waatokna.

Ditegaskannya juga, DPP PKS juga telah menyerahkan B1KWK untuk SJP-Fatihin sebagai bekal untuk mendaftar di KPU Lotim. Karena Lotim menjadi daerah terbesar dan semoga agar bisa dikelola dengan tujuan dakwah.

"kami fokus menjaga agama, akal, keturunan itu tugas kami dan nanti para masayih akan membimbing kami ke arah yang terbaik," ujarnya.

SJP meyakini, sudah saatnya NW menjadi tonggak kemajuan Lombok Tkmur seperti halnya yang dilakukan pendiri yang juga pahlawan nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid.

"Lotim kita tau sejarahnya, dan kader NW yang paling berhak untuk memimpin Lotim, dan berkembangnya Lotim tidak lepas dari sejarah NW," katanya.

Ditempat yang sama, TGH Lalu Gede Khairul Fatihin mengatakan majunya dirinya sudah melalui berbagai pertimbangan.

"Dan alhamdulillah pada malam ini kita sudah bisa bersama, adapun dinamika politik yang terjadi beberapa saat ini memang itulah yang namanya politik,  dan Alhamdulillah ini sudah waktunya kami (NW) berbuat untuk Lotim," singkatnya.(*)