(foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan pihaknya mengusung bakal pasangan calon (Paslon) yang biasa-biasa saja. Artinya PDIP ingin memberikan dukungan kepada Paslon yang tidak terlalu inklusif.

Sehingga dalam hal ini PDIP memutuskan untuk memberikan dukungan dengan mengeluarkan B1KWK kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur H. Tanwirul Anhar dan H. Daeng Paelori, atau disingkat dengan TANDA.

Demikian ditegaskan Ketua DPC PDIP Lombok Timur Ahmad Sukro, di KPU saat mendampingi Paslon Tanwir-Daeng mendaftar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, Kamis (29/08).

"Saya butuh calon yang jamak-jamak di Pilkada Lombok Timur, coba lihat calon Lain sangat eksklusif," kata Sukro singkat kepada wartawan di KPU.

Sementara Calon Bupati H. Tanwirul Anhar tegaskan dengan di usungnya oleh PDIP di injuri time. Baginya ini bertanda baik, karena ini merupakan harapan dan doa dari masyarakat Lombok Timur yang berharap paket Tanwir-Daeng bisa membangun Lombok Timur lebih baik.

Meski dinamika politik sebelumnya jelang dibukanya pendaftaran oleh KPU sebelum MK mengeluarkan putusannya hampir saja tidak bisa maju dengan syarat 20 persen Kursi. Tapi setelah diputuskan oleh MK dengan syarat 75 persen jumlah suara perolehan Partai dirinya optimis bisa mendapat di KPU.

"Ini berkah, saya bersama Pak Daeng sepakat untuk maju dengan dorongan dan dukungan dari masyarakat, karena karir politik kami dari bawah," tegasnya.

Ratusan pendukung mengiring Pasangan calon (Paslon) H. Tanwirul Anhar dan H. Daeng Paelori (Tanwir-Daeng) untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur, pada Kamis (29/08).

Paslon Tanwil-Daeng didampingi langsung oleh Ketua Partai koalisi yaitu partai PDIP, PPP dan partai Buruh. Pada pantauan media Iringan  ciri khas partai PDIP dengan warna merah mendominasi saat iringan rombongan Paslon Tanwir-Daeng saat menuju KPU Lombok Timur.

Tampak musik tradisional melengkapi ringan-ringan Paslon Tanwir-Daeng lengkapi semangat para tim, relawan dan simpatisan dalam menghadapi Pilkada 2024 di Kabupaten Lombok Timur. 

Paslon yang meningkatkan gabungan nama dengan singkatan TANDA (Tanwir-Daeng) pastikan diri maju setelah menyerahkan persyaratan dengan di diusung oleh Partai PDIP, PBB dan Partai Buruh.

Meskipun suasana sangat antusias massa relawan dan simpatisan dalam mengiring Paslonnya, tapi orator terus menyerukan  untuk menjaga keamanan dan kondusifitas untuk mensukseskan Pilkada Lombok Timur.

KPU Lombok Timur masih bersama Paslon dan Parati koalisi pendukung Tanwil-Daeng untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas persyaratan pencalonan. 

Dihadapan Komisioner KPU dan Bawaslu calon Wakil Bupati H. Daeng Paelori yang mendampingi calon Bupati Tanwirul Anhar mengatakan sangat bersyukur pada hari ini mendatangi kantor KPU. Kehadirannya merupakan harapan masyarakat Lombok Timur untuk kedua mengabaikan diri dalam membangun Lombok Timur.

"Mudah-mudah apa yang kita lakukan pada hari ini bagian dari ibadah kita semua, kami yakin semua calon punya niat yang sama," ungkapnya singkat.(*)