(foto/istimewa)

Dimensintb. Lombok Timur - Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, H. M. Syamsul Luthfi dan H. Abdul Wahid (Luthfi-Wahid) memiliki komitmen kuat dalam membangun Lombok Timur. Melalui Lombok Timur Maju dan Harmonis (Lotim Manis), perhatian Luthfi - Wahid akan secara nyata diwujudkan. Mulai dari sektor pendidikan hingga kesehatan. 

Dalam konferensi pers usai mendaftar di Kantor KPU Lotim, (Rabu 28/08). Syamsul Luthfi mengatakan bahwa PR Lotim saat ini sangat banyak, salah satunya di sektor pendidikan. 

Untuk itu, apabila Luthfi-Wahid diamanahkan memimpin Kabupaten Lotim lima tahun ke depan, dipastikannya tidak ada lagi anak miskin yang tidak bersekolah. Bahkan Luthfi- Wahid berkomitmen meningkatkan status pendidikan warga Lotim diupayakan sampai perguruan tinggi. 

"Begitu halnya di lembaga pendidikan swasta, Luthfi - Wahid akan memberikan perhatian penuh. Sektor pendidikan ini penting diperhatikan karena merupakan pilar kemajuan suatu daerah," tegas Syamsul Luthfi. 

Untuk di sektor kesehatan, lanjutnya, masih tingginya angka stunting dan gizi buruk di Lotim, termasuk kematian bayi dan ibu saat melahirkan. Dalam mengatasi persoalan tersebut, Luthfi-Wahid berkomitmen menambah insentif kader posyandu. 

Begitu halnya di sektor pemerintahan, Luthfi-Wahid berjanji akan menambah anggaran desa sebesar, Rp 1 miliar diluar yang bersumber dari dana desa (DD) untuk 254 desa dan kelurahan di Kabupaten Lotim.

"Sebagai pemimpin, kebijakan-kebijakan kami harus berpihak untuk kepentingan masyarakat Lombok Timur. Tanpa ada kepentingan golongan dari pihak manapun," tegasnya. (*)