Paslon Luthfi-Wahid/flayer

Dimensintb.com, Lombok Timur - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan semua struktural pengurus PKB, melakukan konsolidasi dalam upaya memenangkan pasangan calan Bupati dan Wakil Bupati HM. Syamsul Luthfi dan H. Abdul Wahid (Luthfi-Wahid) dalam Pilkada Lombok Timur 2024. 

Bahkan mesin Partai (PKB-red) dipanaskan dan sudah bergerak di semua Kecamatan, bahkan hingga di pengurus struktural tingkat desa-desa melakukan konsolidasi oleh semua kader PKB. Hal ini sebagai upaya PKB untuk memenangkan Paslon Luthfi-Wahid.

"Alhamdulillah PKB sebagai provider di kemenangan Luthfi-Wahid ini, sejauh ini sudah kita bangun dan gerakkan mesin-mesin partai di semua kecamatan desa-desa," kata Ketua DPC PKB Lombok Timur Abrorni Luthfi, Kamis (22/08).

Menurutnya, pihaknya menyakini dengan mitra koalisi (PKB, Perindo, PDIP dan PBB) yang ada saat ini dengan memiliki elektoral basis massa yang sudah jelas dan pihaknya tentu tidak main-main dalam menjemput kemenangan bersama Luthfi-Wahid pada Pilkada 27 November.

Selain itu, HM. Syamsul Luthfi merupakan representasi dari tokoh organisasi Islam NWDI, sedangkan  H. Abdul Wahid juga merupakan representasi dari NU dan merupakan kader PKB. Semetara salah satu Partai pengusung Luthfi-Wahid yaitu Partai Bulan Bintang memiliki basis massa pada Ormas Islam yaitu Yatopa. 

Selian itu, Paslon Luthfi-Wahid juga banyak mendapat dukungan dari relawan, baik kelompok dan komunitas kepemudaan, hal ini tentu akan menjadi kekuatan bersama untuk meraih kemenangan bersama untuk Luthfi-Wahid menuju Lombok Timur Maju dan Harmoni (Manis).

"Insyaallah kami meyakini mitra koalisi kami juga tidak main-main sekarang ini. Karena dibeking oleh organisasi besar. Jadi kalau Pak Luthfi representasi dari NWDI dan Pak Wahid representasi dari NU dan ada partai pengusung dan PBB ada di sana ada ormas Yatopa dan beberapa kelompok yang lain," terangnya.

Sehingga, dengan kolaborasi dan bergerak bersama semua bisa diraih. "Saya kira jika kekuatan ini berkolaborasi dan bergerak bersama, maka saya kira kemenangan akan bisa kita raih," ungkapnya.

Sementara disingung terkait putusan MK dan kemungkinan berpotensi penambahan Paslon yang akan ikut berkontestasi, Abror tegaskan pihak koalisi pengusung dan pendukung Luthfi-Wahid siap menghadapi dengan skenario apapun.

Saat ini Partai koalisi bersama seluruh Tim dan relawan fokus untuk pemenangan, pihaknya sudah siapkan strategi tersendiri dalam hadapi kontestasi ini. Meskipun dengan putusan MK dan kemungkinan akan bertambah Paslon, pihak siap untuk mengahadapi semua skenario.

"Mau dua pasang, tiga pasang, empat pasang bahkan lima pasang Luthfi-Wahid sudah siap. Pokoknya Luthfi-Wahid insya Allah menang," tandasnya.

Senada, Ketua DPW PKB NTB Lalu Hardian Irfani meyakini di Pilkada Lombok Timur Luthfi-Wahid akan menang, Karena salah satu parameter adalah HM. Syamsul Luthfi  merupakan kader terbaik NWDI, sedangkan H. Abdul Wahid salah satu kader terbaik NU.

Tentu dengan dua ormas Islam terbesar yang ada di Lombok Timur hari ini berkolaborasi, dimana elektrikal Ormas Islam terbesar ini sama-sama memiliki elektoral yang tidak sedikit dan itu menjadi modal. Belum lagi ditambah dengan kekuatan mesin koalisi Partai.

"Kami meyakini PKB bersama partai koalisi pengusung Luthfi-Wahid akan menangkan Pilbup Lombok Timur pada 27 November nanti," pungkasnya.(DN)