Bakal Calon Bupati Lombok Timur Haerul Warisin yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur, (foto/istimewa) 

Dimensintb.com, Lombok Timur  - Jelang pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 Agustus 2024. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Lombok Timur mulai perkuatan gerakan mesin Partai dengan menggelar konsolidasi. 

Konsolidasi yang bertempat di Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, Selasa (13/8), dengan dihadiri oleh semua anggota Fraksi, pengurus DPC, PAC, dan sayap partai berlambang burung garuda itu, untuk  memenangkan pasangan H Haerul Warisin dan H Moh. Edwin Hadiwijaya (Iron-Edwin) sebagai bupati dan wakil bupati di Pilkada Lombok Timur 2024.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris DPC Partai Gerindra Lombok Timur, Muhammad Yusri menyampaikan terimakasih kepada seluruh unsur partai kerena telah loyal dalam mengawal dan memperjuangkan kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres lalu. Loyalitas dan pengorbanan itu diharap menular para Pilbup Lombok Timur mendatang.

"Terimakasih atas kerja keras kita dalam memenangkan Pilpres 2024. PR kita berikutnya memenangkan calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Gerindra, pasang Iron-Edwin di Lombok Timur dan Iqbal-Dinda di tingkat provinsi," serunya.

Yusri yang juga Wakil Ketua DPRD Lombok Timur menegaskan agar seluruh kader Gerindra, terutama di tingkat PAC hingga ranting agar terus istikomah memperjuangkan kemenangan Iron-Edwin. Tidak boleh ada kata lelah. 

Dikesempatan itu pula Ia mengingatkan, Gerindra adalah partai komando. Artinya seluruh kader harus taat kepada instruksi partai, terutama dalam merebut kemenangan pada Pilkada 2024.

"Partai Gerindra adalah partai komando. Jadi kita harus siap perintah. Kalau ada kader yang melenceng atau tidak taat pada perintah partai, saya tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas. Saya tidak peduli, siapa pun itu," ujarnya.

Sementara bakal calon Bupati Lombok Timur, H Haerul Warisin mengingatkan, Pilkada yang akan digelar dalam waktu dekat ini akan menjadi penentu perjuangan para kader Gerindra selama beberapa tahun belakangan. 

Oleh karena itu, Haerul Warisin yang karib disapa H Iron, membakar semangat seluruh kader partai yang hadir untuk terus berjuang mewujudkan Lombok Timur SMART (Sejahtera Maju Adil Religius Transparan). 

"Mari satukan langkah dan gerak kita untuk menghadapi Pilkada Lombok Timur. Kunci kemenangan Pilkada adalah mesin partai, karenanya kita butuh pasukan yang kuat. Karena itu saya minta struktur partai dirapikan agar siap bekerja," serunya.

H. Iron yang juga menjabat Ketua DPC Gerindra Lombok Timur itu menegaskan jangan ada kata ragu lagi untuk semua kader Partai, karan B1 KWK Gerindra sudah dipegang dan termasuk B1 KWK PPP. Sementara Golkar dan PAN sudah di kunci. 

"Artinya jumlah kursi dari partai pengusung sudah melebihi batas minimum," tandanya.(*)