Deklarasi dukungan dan sekaligus pengukuhan Tim Pemenangan tingkat Kecamatan, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, HM. Syamsul Luthfi dan H. Abdul Wahid.(foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur -  Pasangan bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil  Bupati Lombok Timur HM. Syamsul Luthfi dan H. Abdul Wahid (Luthfi- Wahid) menggelar deklarasi jelang pendaftaran ke KPU, pada Pilkada Lombok Timur (Lotim) 2024 . 

Deklarasi tersebut berlangsung di kediaman bakal calon Wakil Bupati H. Abdul Wahid di Desa Mamben Daya Kecamatan Wanasaba, Senin (27/08).

Acara itu dirangkaikan dengan pengukuhan tim pemenangan tingkat kecamatan dan dihadiri langsung oleh Paslon Luthfi- Wahid bersama dengan istri. Hadir juga pimpinan Yayasan Darussalam Al- Kubro TGH. Yahya Ibrahim Saleh Al Madani, para anggota dewan dari partai pengusung PKB, perindo termasuk juga tim pemenangan dan ratusan relawan maupun simpatisan. 

Ketua Tim Pemenangan Luthfi - Wahid, dalam sambutanya, Ir. Afuani Kasim mengatakan, mewujudkan Lombok Timur yang maju dan harmonis sebuah komitmen pengabdian dan perkhidmatan keummatan yang akan diperjuangkan oleh Paslon Luthfi- Wahid.

"Luthfi- Wahid merupakan Paslon yang handal untuk menahkodai Lotim. Paslon ini saling melengkapi, karena keduanya memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni untuk membawa Lotim menjadi daerah  yang maju dan harmonis (Manis) sesuai tagline diusung," katanya 

Dikatakannya, HM. Syamsul Luthfi sendiri  sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil bupati Lotim dan juga menjadi anggota DPRI. Begitu pun halnya dengan H. Abdul Wahid yang telah dua periode menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi.

"Kita harap pasangan ini ditakdirkan untuk menahkodai Lombok Timur, sehingga bisa membawa Lotim menjadi daerah yang maju dan harmonis. Melalui deklarasi ini,  kami mengajak ke para tim pemenangan dan relawan untuk berjuang memenangkan pasangan Luthfi- Wahid," ungkapnya. 

Sementara itu bakal calon Bupati Lombok Timur HM. Syamsul Luthfi di kesempatan itu mengajak tim pemenangan maupun relawan untuk menyatukan tekat dan semangat meraih kemenangan di Pilkada  Lotim pada tanggal 27 Nopember 2024 mendatang. Motivasi dan seruan yang disampaikan Luthfi disambut riuh dan tepuk tangan peserta.

"Kita sebagai tim pemenangan harus seiring, sejalan, senasib, sepenanggungan ,  berat sama dipukul, ringan sama di jinjing. Satu yang merasa sakit semua harus merasa sakit. Prinsip gotong royong harus kita utamakan didalam mengarungi pertarungan, InsyaAllah kita akan menang " ujarnya.

Momentum Pilkada seperti sekarang ini, terang Luthfi, sering kali dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan informasi tidak benar atau fitnah dengan tujuan untuk menjatuhkan calon lain. 

Menurutnya, hal seperti black campaign (kampanye hitam) pada moment Pemilu, terutama Pilkada sering terjadi termasuk hal itu juga dialaminya. "Terus terang saya sendiri yang merupakan bagian dari organisasi NWDI sering kali mengalami black campaign. Kalau saya menjadi bupati (Luthfi-red) hanya akan melayani NWDI saja, ini sering terjadi dan disebarkan," bebernya. 

Karena itu, ia menegaskan dirinya bersama pasangannya H. Abdul Wahid tidak akan pernah mengutamakan kepentingan kelompok ketika diberikan amanah untuk memimpin Lotim. Meskipun berlatar belakangnya dari organisasi NWDI dan H Abdul Wahid dari NU. 

"Kami akan kedepankan untuk semua kepentingan masyarakat Lotim. Tidak boleh ada yang merasa lebih dalam perjuangan ini, kita semua satu barisan dan satu elemen kekuatan dan kita harus saling bahu membahu tidak boleh ada merasa yang paling berjasa," tegasnya. 

"Artinya Paslon Luthfi- Wahid akan berdiri ditengah - tengah kepentingan masyarakat Lotim," imbuhnya, seraya Luthfi tegaskan   bahwa terdiri dari berbagai kelompok dan  organisasi. Semuanya harus dirangkul tak perlu ragu dengan Paslon Luthfi-Wahid.

Dengan begitu, disisa waktu yang ada, HM. Syamsul Luthfi mengingat kepada  para tim untuk tidak lengah. Ia meminta para tim dan relawan bergerak secara masif untuk turun sosialisasi ke tengah masyarakat, agar masyarakat pastikan pilihannya untuk memilih pasangan Luthfi- Wahid. 

Bergerak dimaksud, tamba Luthfi, disemua wilayah mulai dari desa hingga dusun diupayakan semuanya bisa tersentuh baik itu oleh paslon, tim pemenangan termasuk relawan.

“Bersama dengan Pak H Abdul Wahid kami akan melantik koordes yang ada di 254 desa dan kelurahan yang ada di Lombok Timur. Saya akan bagi tugas dengan pak H. Wahid. Kita juga akan turun berkunjung dan silaturahmi ke semua desa dan kelurahan. Melalui perjuangan dan kekompakan kita akan meraih kemenangan,” tutupnya

Hal sama juga disampaikan bakal calon Wakil Bupati Lombok Timur H. Abdul Wahid. Dirinya menyerukan kepada para tim pemenangan untuk berpacu, melaju dalam meraih kemenangan. Sejak awal memutuskan untuk mendampingi Luthfi, terang dia, semuanya dilakukan secara bersama-sama sehingga pasangan ini makin kokoh dan harmonis.

“Kami terus bersemangat, bekerja, berjuang untuk bisa meraih kemenangan. Insyallah Lombok Timur akan jauh lebih baik, maju jika di pimpin Luthfi-Wahid ” singkat Wahid.(*)