(foto/istimewa)

Dimemsintb.com, Mataram  - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahmad Sihabudin didampingi Kasubsi Registrasi dan Bimkemas melakukan kunjungan ke Direktorat Reserse Narkoba Polisi Daerah (Polda) NTB. 


Kunjungan Kalapas tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus koordinasi dan sinergi antar Aparat Penegak Hukum (APH) terkait, pada Selasa (06/08). Kunjungan diterima langsung oleh Direktur Reserse Narkoba Polda NTB, Kombes Deddy Supriadi di ruang kerjanya yang didampingi oleh Kasubdit 1, 2 dan 3.


Kegiatan sinergi sekaligus koordinasi ini sesuai dengan komitmen Lapas Selong dalam mengimplementasikan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju diantaranya Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Berantas Narkoba, Sinergi dengan APH terkait + Back to Basic.


Dengan melaksanakan sinergi APH terkait termasuk di dalamnya dengan Kepolisian diharapkan jajaran Lapas Kelas IIB Selong dapat berperan aktif dalam upaya menciptakan kondisi lingkungan yang senantiasa aman, tertib dan kondusif.(*)