Keluarga besar Pondok Pesantren Darussholihin Nahdlatul Wathan (NW) Kalijaga Lombok Timur Deklarasi dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Dr. H.W. Musyafirindan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur HM Syamsul Luthfi dan H. Abdul Wahid.

Dimensi NTB.com, Lombok Timur - Jelang pembukaan pendaftaran pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, serta Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur pada 27 Agustus 2014, dukungan dari sejumlah tokoh hingga relawan kepada bakal pasang calon terus mengalir.

Kali ini, dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Dr. H.W. Musyafirin (Rohmi - Firin) dan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur HM Syamsul Luthfi dan H. Abdul Wahid (Luthfi - Wahid), datang dari keluarga besar Pondok Pesantren Darussholihin Nahdlatul Wathan (NW) Kalijaga Lombok Timur. 

Pengurus pondok pesantren bersama ratusan tokoh masyarakat mendeklarasi dan menyatakan sikap dukungan ke Rohmi - Firin dan Luthfi - Wahid di Aula Madrasah Aliyah (MA) Darussholihin NW Kalijaga, pada Jumat (16/08). 

"Hj Sitti Rohmi Djalilah dan bapak H. Syamsul Luthfi adalah cucu Maulanasyeh. Masyarakat NW umumnya dan jamaah Darussholihin khususnya, mari kita sama dukung beliu, siap kita dukung gih", ucap Pembina Yayasan Ponpes Darussholihin NW Kalijaga, TGH Thalal Ahmad disambut kompak para jamaah. 

Dia mengajak jamaah berjuang bersama memenangkan pasangan Rohmi - Firin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dan Luthfi - Wahid sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur pada pilkada serentak 2024.

"Kami keluarga besar Ponpes Darussholihin siap mendukung Rohmi - Firin dan Luthfi - Wahid", tandas putra pendiri Ponpes Darussholihin TGH Ahmad itu. 

Lebih jauh, TGH Thalal mengungkapkan alasan dukungan terhadap kedua pasangan itu karna pendiri dan keluarga besar ponpes Darussholihin memiliki sejarah panjang dengan Ulama Kharismatik, pendiri NW yaitu TGKH M Zainuddin Abdul Majid, kakek dari Sitti Rohmi Djalilah dan HM Syamsul Luthfi. 

"Orang tua saya terus menerus sampai akhir hayatnya mengabdi kepada bapak Maulanasyeh. Jadi, kami sebagai penerus tetap akan bersama - sama dengan zhurriyat beliu",ujarnya. 

"Karna itu, sejak awal kami sudah siap memberikan dukungan", imbuh TGH Thalal. 

Cagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas dukungan dari keluarga besar Ponpes Darussholihin. "Dukungan ini, tentu menjadi energi yang luar biasa bagi kami  berjuang untuk NTB dan Lombok Timur", ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina Partai Perindo NTB itu memaparkan berbagai program yang akan dilaksanakan jika diberikan amanah dan mendapat ridha dari Allah untuk memimpin NTB. 

Baginya, terjun di politik menjadi sarana yang efektif untuk memperjuangkan visi besar dan nilai nilai yang diajarkan Maulanasyeh termasuk di bidang pendidikan dan kesehatan. "Karna otomatis kalau pemimpinnya sejalan dengan apa yang diperjuangkan Almagfurullah, insyallah akan berjalan lebih cepat, lebih massif dan lebih baik",paparnya.

Sementara itu, calon Bupati Lombok Timur HM Syamsul Luthfi mengingatkan agar nilai - nilai yang diajarkan Maulanasyeh tetap diamalkan dan dipelihara tanpa mengenal ruang dan waktu. 

Pun dalam konteks pilkada, kata dia, menjadi bagian ikhtiar untuk berjuang mewujudkan visi besar dan cita - cita Maulanasyeh di bidang pendidikan, sosial dan dakwah. 

"Ini adalah mata rantai dari perjuangan, disamping perjuangan di bidang pendidikan, dakwah, sosial maupun pemberdayaan ekonomi ummat",ucapnya.

"Karna itu, ruang - ruang pengabdian di dalam Pemerintah itu harus betul betul diisi oleh orang punya komitmen terhadap pendidikan, sosial dan dakwah", sambung Kakak kandung TGB itu.(*)