Kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Danger Ke-62 

Dimensintb.com, Lombok Timur- Semarakkan Hari Jadi Desa Danger Ke-62, Pemerintah Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur gelar kegiatan jalan sehat dengan menyiapkan sejumlah door prize antara lain Kulkas, Sepeda dan banyak door prize lainya.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (24/08), dihadiri oleh Camat Masbagik dan Forkopimcam Masbagik, serta kegiatan itu di lepas langsung oleh Camat Masbagik. Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan dan diperkirakan sekitar 2 ribu lebih peserta, baik masyarakat desa Danger dan juga dikuti oleh masyarakat luar desa danger.

Kepada media ini Ketua Panitia Helman royani ungkapkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan jalan sehat ini diluar ekspektasi panitia, karena melihat antusias masyarakat sagat tinggi mengikutinya.

Setelah panitia membuka pendaftaran pada 22 dan ditutup pada 24 Agustus, jumlah peserta yang mendaftar sebagai peserta jalan sehat sekitar 2 ribu lebih peserta. Sedangkan kupon yang terjual sekitar 4 ribu lebih, karena satu peserta bisa membeli lebih dari satu kupon dan harga Rp. 2000/kupon.

"Untuk undian atau door prize sendiri kami siapkan sebanyak 150 buah diantaranya sepeda, kulkas dan barang kebutuhan pokok lainya," jelasnya.

Ditempat sama Kepala Desa Kaspul Hadi, SP, MH, menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat atas partisipasi yang begitu antusias mengikuti kegiatan jalan sehat di semarak Hari Jadi Desa Danger yang Ke-62 di tahun 2024.

Selian itu, Kaspul Hadi sampaikan terimakasih atas kehadiran Forkopimcam dalam kegiatan jalan sehat. Ia pun apresiasi kepada panitia dan semua pihak yang sudah ikut terlibat dalam mensukseskan kegiatan jalan sehat di momentum Hari Jadi Desa danger.

"kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Camat, Waka Polsek dan Danramil Masbagik atas kehadirannya, terimakasih juga kepada semua panitia yang sudah menyiapkan acara ini. semua unsur desa yang ikut mensukseskan acara ini dan terimakasih atas antusias masyarakat ikuti kegiatan jalan sehat," ungkapnya.

Kegiatan serupa, tambahnya, Kades Danger juga berharap bisa terlaksana ditahun berikutnya dengan hadiah dan door prize yang lebih baik.

"Insya Allah nanti tahun 2025, kita berharap hadiahnya sepeda motor 1, sepeda listrik, dan lain-lainnya, kami akan perjuangkan untuk masyarakat kita," tandasnya.

Sementara itu, Camat Masbagik Agus Sapandi berikan apresiasi kepada Pemdes Danger yang setiap tahun memperingati Hari Jadi Desa. itu dibuktikan dengan kegiatan semarak Hari jadi Desa Danger, dengan menggelar jalan sehat hari ini luar biasa.

"Kita apresiasi kegiatan ini, semoga desa-desa lain di kecamatan Masbagik bisa mengikuti Desa Danger yang melaksanakan peringatan Hari Jadi desanya," ujarnya.

Kendati demikian, Camat Masbagik juga ingatkan dengan momentum Hari jadi Desa Danger ke-62, juga sebagai momen untuk melakukan evaluasi capaian program kerja Desa. 

Artinya program apa saja yang sudah terlaksana salam tahun dan program apa yang belum dilaksanakan dengan melihat kendalanya, untuk kemudian ditahun berikutnya bisa dituntaskan untuk Desa Danger yang lebih baik.

"Dengan kegiatan ini dan mudah-mudahan depannya dengan usia Desa Dengar ke-62, akan menjadi Desa lebih maju di bawah kepemimpinan Kaspul Hadi," pungkasnya.(DN)