Rombongan Paslon Tanwil-Daeng yang ikut kontestasi Pilkada Lotim.(foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur - Ratusan pendukung mengiring Pasangan calon (Paslon) H. Tanwirul Anhar dan H. Daeng Paelori (Tanwir-Daeng) untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur, pada Kamis (29/08).

Paslon Tanwir-Daeng didampingi langsung oleh Ketua Partai koalisi yaitu partai PDIP, PPP dan partai Buruh. Pada pantauan media Iringan  ciri khas partai PDIP dengan warna merah mendominasi saat iringan rombongan Paslon Tanwir-Daeng saat menuju KPU Lombok Timur.

Tampak musik tradisional melengkapi ringan-ringan Paslon Tanwir-Daeng lengkapi semangat para tim, relawan dan simpatisan dalam menghadapi Pilkada 2024 di Kabupaten Lombok Timur. 

Paslon yang meningkatkan gabungan nama dengan singkatan TANDA (Tanwir-Daeng) pastikan diri maju setelah menyerahkan persyaratan dengan di diusung oleh Partai PDIP, PBB dan Partai Buruh.

Meskipun suasana sangat antusias massa relawan dan simpatisan dalam mengiring Paslonnya, tapi orator terus menyerukan  untuk menjaga keamanan dan kondusifitas untuk mensukseskan Pilkada Lombok Timur.

KPU Lombok Timur masih bersama Paslon dan Parati koalisi pendukung Tanwir-Daeng untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas persyaratan pencalonan. 

Dihadapan Komisioner KPU dan Bawaslu calon Wakil Bupati H. Daeng Paelori yang mendampingi calon Bupati Tanwirul Anhar mengatakan sangat bersyukur pada hari ini mendatangi kantor KPU. Kehadirannya merupakan harapan masyarakat Lombok Timur untuk kedua mengabaikan diri dalam membangun Lombok Timur.

"Mudah-mudah apa yang kita lakukan pada hari ini bagian dari ibadah kita semua, kami yakin semua calon punya niat yang sama," ungkapnya singkatnya

Sebagai informasi, Paslon Tanwir-Daeng merupakan pendaftar ke Empat yang mendatangi kantor KPU. Sebelumya ada tiga Palon yang lebih dulu datangi KPU Lombok Timur yaitu, Paslon Rumaksi-Sukisman, Luthfi-Wahid dan Iron-Edwin.(*)