Momen Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, Iron-Edwin. Saat memberikan keterangan dihadapan awak media. (foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur  - Bakal Calon Bupati Lombok Timur, H Khairul Warisin, meminta agar Bakal Calon Wakil Bupati yang diusung PBNW, untuk tidak membawa embel-embel Partai Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur itu beralasan, pihaknya sudah secara resmi menerima mandat dukungan dari DPP Gerindra. Ini dengan telah diserahkannya SK B1KWK.

Pernyataan ini disampaikannya, tidak lepas dari arah dukungan PBNW pada kontestasi Pilpres dan Pileg beberapa bulan belakangan.

Di mana, PBNW saat itu mendukung Prabowo Subianto. Sementara, sejumlah kader PBNW juga masuk dalam kepengurusan Partai Gerindra.

“Tidak bisa, kan Fatihin tidak masuk kepengurusan. Kecuali Lale Yaqut dan Lale Syifa,” tegasnya usai proses pendaftaran di KPU Lombok Timur (28/08)

Menurut Bacabup yang berpasangan dengan Edwin Hadiwijaya itu, Fatihin tidak bisa membawa embel-embel Gerindra. “Dia ya, harus pakai PKS dong,” tegasnya.

Menyikapi arah dukungan PBNW yang memunculkan Calon sendiri, Haji Iron sapaan akrabnya mengaku bagian dari demokrasi. Meski demikian, ia juga beberapa waktu lalu berupaya untuk meminta dukungan dari PBNW. “Hak demokrasi itu, kami tidak ada masalah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada saat deklarasi pasangan SJP-Fatihin, PBNW melalui Ketua Umum, TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Partai Gerindra, untuk tidak bersama Gerindra di Lombok Timur.

“Kami sudah berkomunikasi. Kami meminta agar kami diizinkan tidak bersama Partai Gerindra hanya untuk di Lombok Timur. Selain Lombok Timur, kami tetap mendukung calon yang diusung Partai Gerindra," tandasnya. (*)