Plt. Dirum PDAM Lotim Helmy Eka Saputra, (foto/istimewa).

Dimensintb.com, Lombok Timur - Pihak Perusahan Daerah Air Minum (PDAM Lombok Timur menghimbau dan ingatkan kepada masyarakat (pelanggan-red) untuk tetap terhadap kewajibannya sebagai konsumen penguna jaringan air bersih PDAM Lombok Timur. Untuk melakukan pembayaran jumlah meter setiap bulannya.


Sehingga PDAM kedepannya akan terus melakukan pengambangan dan menambah jaringan pelayanan cabang di semua kecamatan, agar seluruh masyarakat Lotim dapat dapat terlayani oleh PDAM. 


"Kami dari PDAM sangat mengharapkan kepada masyarakat kita untuk bersama kita tertib terhadap hak dan kewajiban kita," ungkap Plt. Dirum PDAM Lotim Helmy Eka Saputra, Senin (15|7).


Dikatakannya, tentu dengan adanya Mall pelayan publik (MPP), akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi. karena di gedung MPP sendiri masyarkat bisa mendapatkan informasi serta layanan dari instansi Dinas Pemkab Lotim.


Termasuk salah satunya adalah layanan dari PDAM Lotim terkait informasi layanan kepada masyarakat yang akan memandang jaringan baru. Selain petugas PDAM di MPP memberikan layanan informasi, tapi petugas juga melayani pelanggan yang membayar penggunaan meter bulanannya.


"Jadi dengan adanya ruang kasir PDAM di di Kantor MPP, masyarakat yang sedang mengurus di MPP bisa juga melakukan pembayaran di situ," ujarnya.


"Termasuk juga masyarakat yang ingin melakukan pemasangan jaringan baru juga bisa melakukan pendaftaran di situ," imbuhnya.


Dikatakan Helmy, Jumlah pelanggan PDAM Lotim sampai dengan saat ini kurang lebih sekitar 32 ribu, dari hampir kurang lebih sekitar 371 ribu jumlah Kepala Keluarga di  Lombok Timur. 


Untuk itu, tambahnya, di tahun 2024 pihak PDAM Lotim melakukan penambahan atau pelebaran titik pelayanan di Kecamatan Suela. Hal ini sebagai upaya dari perusahan daerah untuk maksimalkan pelayan kepada pelanggan, serta menambah jaringan untuk pendistribusian air bersih. 


"Tahun 2024, dalam waktu dekat pada bulan juli ini akan dilaksanakan pelebaran pelayanan dengan pemasangan jaringan baru di kecamatan Suela," tandasnya.(*)