Relawan Jabat Tangan Bang-Abah meyerahkan sejumlah Al-Quran di salah satu TPQ di Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik.

Dimensintb.com, Lombok Timur -Relawan Jabat Tangan Bang-Abah (H. Zulkiflimansyah dan H. Suhaili FT) akan terus berkontribusi sosial, selain relawan Jabat Tangan Bang-Abah yang merupakan relawan yang akan berjuang memenangkan Zul-Uhel pada Kontestasi Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024 mendatang.

Kali ini relawan Jabat Tangan Bang-Abah melakukan kunjungan dan silaturrahmi dalam program sosial ke Jelok Punik Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Lombok Timur pada Sabtu (20/07).

Dalam silaturrahmi tersebut, Relawan Jabat Tangan Bang-Abah meyerahkan sejumlah Al-Qur'an di TPQ Nurussalam Jelok Punik Desa Lendang Nangka. Penyerahan Al-Qur'an diserahkan oleh relawan Jabat Tangan Bang-Abah kepada para santri dan santriwati yang mengaji dan tokoh agama, masyarakat dan pengurus Lembaga TPQ tersebut.

Selain Jabat Tangan aktif sebagai relawan kemenangan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Dr. Zulkiflimansyah dan H Suhaili Fadil Tohir (Zul-Uhel), setelah resmi dibentuk relawan Jabat Tangan Bang-Abah aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Sebelumya, Jabat Tangan Bang-Abah melakukan kegiatan santunan kepada anak yatim dan orang tua jompo, menyerahkan kursi roda kepada masyarakat yang butuh yang dilakukan di Desa Danger. Kegiatan sosial direncanakan akan terus digelar di semua wilayah yang ada di Masbagik dan kedepannya akan diagendakan di wilayah luar Masbagik, tapi saat ini masih fokus di wilayah Kecamatan Masbagik.

Ketua Jabat Tangan Bang-Abah, Ahmad Joni pada kesempatan itu mengungkapkan kegiatan sosial akan terus diikhtiarkan untuk dilakukan, termasuk menyerahkan Al-Qur'an. 

Menurutnya, program ini perlu lakukan di situasi saat ini dengan jaman kemajuan era teknologi digitalisasi, perlu diimbangi dengan ilmu agama serta dilakukan upaya edukasi. Karena kalau tidak dilakukan hal itu sangat berpengaruh kepada anak-anak generasi kedepannya. 

"Kita bisa menyaksikan sendiri bagaimana anak-anak bermain Gadget dan Game Online. Tentu ini menjadi salah satu upaya kami menjaga generasi penghafal Al-Quran," ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan oleh pembina Jabat Tangan Bang-Abah Mastur bahwa di seluruh jajaran pengurus jabat tangan ini pada dasarnya  lahir dari gerakan-gerakan sosial, sehingga sayap gerakan ini tidak selalu monoton melakukan aksi-aksi politik. Namun kegiatan sosial bagaian terpenting dari gerakan Jabat Tangan Bang-Abah.

"Kegiatan aksi-aksi sosial menjadi bagian terpenting, ini sebagai salah satu upaya saling memberdayakan antar sesama," pungkasnya.(*)