Relawan Jabat Tangan Bang-Abah, melakukan santunan untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H.


Dimensintb.com, Lombok Timur - Situasi pergolakan politik di  Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, masih sangat cair dan dinamis. Ditengah perjuangan untuk memenangkan calonya. Salah satu relawan yang tergabung dalam relawan Jabat Tangan Bang-Abah (Zulkiflimansyah dan Suhaili- red) gelar kegiatan sosial.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan relawan Bang-Abah untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan Jompo. Kegiatan berlokasi di Danger Utara Desa Danger Kecamatan Masbagik Lombok Timur pada Sabtu malam (06/07).

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ruang menjalin silaturahmi untuk menguatkan ikatan persaudaraan dalam bermasyarakat. Tentu relawan Jabat Tangan Bang-Abah dalam kegiatan santunan ini, merupakan aksi nyata sosial di tengah masyarakat.

"Jabat Tangan Bang-Abah, bukan hanya sekadar wadah aspirasi. Tapi juga sebagai gerakan nyata dalam mewujudkan kebaikan bagi sesama," kata Mastur Ketua Pembina Jabat Tangan Bang-Abah.

Sementara Ketua Jabat Tangan Bang-Abah Ahmad Jhoni, mengatakan bahwa kegiatan santunan ini sudah direncanakannya oleh semua yang tergabung di Jabat Tangan dan ini merupakan kolaborasi dari anggota yang tergabung. Sehingga dengan santunan ini dapat berikan manfaat ditengah-tengah masyarakat.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat yang berkelanjutan di berbagai lokasi lainnya," ujarnya.

Selain sebagai gerbong relawan dalam pemenangan di Pilkada 2024 bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ia tegaskan bahwa relawan yang tergabung Jabat Tangan bertekad menjadi lembaga sosial kemasyarakatan yang berdedikasi. 

Kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa kebaikan dapat dirasakan secara langsung oleh mereka yang membutuhkan. Sehingga Jabat Tangan mengajak semua pihak untuk bersama-sama memperkuat jalinan kemanusiaan dan sosial di Nusa Tenggara Barat.

"Dengan semangat ini, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat," tandasnya.(*)