Plt. Dirum PDAM Lombok Timur, Helmy Eka Saputra (foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur - Dengan di launchingnya Mall pelayanan Publik oleh pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim), dalam hal ini di launching oleh Penjabat Bupati Juaini Taofik beberapa waktu lalu. Tentu kehadiran Mall pelayanan publik ini, akan bisa memberikan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan dan infomasi oleh masyarakat Lotim.


Termasuk khususnya kepada masyarakat (pelanggan-red) Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Lotim, memudahkan dalam mendapatkan layanan informasi dan pengaduan. Selain itu konsumen juga bisa melakukan pembayaran di Mall pelayanan Publik.


"Kita PDAM juga ikut sumbangsih di sana dengan membuka satu layanan, dengan memampatkan satu petugas yang bertugas sebagai kasir dan infomasi kita kepada pelanggan, khusunya pelanggan PDAM," ungkap Plt Direktur Umum (Dirum) PDAM Lombok Timur, Helmy Eka Saputra, Jumat (12/07).


Lebih jauh dikatakannya, pelanggan PDAM juga bisa menyampaikan langsung kepada petugas yang disiapkan di Mall pelayanan publik terkait dengan adanya gangguan jaringan. Selain itu juga, masyarakat yang akan menjadi pelanggan baru juga bisa melakukan pendaftaran di petugas yang disiapkan di Mall layanan Publik Lotim.


Sehingga nanti, sambung Helmy, dengan adanya laporan dari pelanggan terkait gangguan jaringan. Maka pihak petugas yang di mall pelayanan publik akan langsung melanjutkan ke pihak bidang gangguan PDAM Lombok Timur.


"Kemudian untuk pemasangan baru dan kalau adanya gangguan jaringan air, bisa langsung menyampaikan ke petugas kami yang ada di situ dan nanti akan dilanjutkan ke kantor induk," terangnya.


Intinya ditambahkan Helmy, bahwa  petugas PDAM yang ada di Mall Pelayanan Publik Lotim yaitu untuk pelayanan informasi kepada pelanggan baru dan juga pelayanan pembayaran pemakaian setiap bulannya.


"Yang ditekankan untuk informasi sambungan baru dan kasir pembayaran," pungkasnya.(*)