Momen photo bersama pengurus Formabes bersama Dewan Pembina dan sejumlah Dewan Pendiri Formabes.


Dimensintb.com, Lombok Timur - Forum Masbagik Bersatu (Formabes) akan melaksanakan deklarasi Damai Pemilihan kepala daerah (Pilkada), baik Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) serta Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam Pilkada serentak 27 November 2024.

Kegiatan deklarasi damai digelar sebagai bentuk dukungan serta ikut serta mensukseskan kontestasi Pilkada tersebut. Direncanakan Formabes akan mengundang unsur penyelenggara yaitu KPU Lotim dan Bawaslu Lotim, serta akan mengundang juga Forkopimda yaitu Penjabat  Bupati Lombok Timur, Kapolres dan Dandim 1615/Lotim. 

Selian itu, dalam kegiatan itu direncanakan juga akan mengundang semua tokoh  bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lotim serta Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang digadang akan tarung dalam kontestasi Pilkada tersebut.

Kepada media, Ketua Formabes Bayu Ade Surya mengatakan pengurus Formabes akan menggelar kegiatan deklarasi Pilkada damai. Kegiatan disepakati akan  dilaksanakan setelah dapatkan masukan dari dewan pembina dan Pendiri Formabes.

Sehingga langkah awal pengurus menuju kegiatan deklarasi Pilkada damai, akan bersilaturrahmi dengan tokoh-tokoh politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada khususnya tokoh-tokoh di Kecamatan Masbagik.

"Setelah kita rapat dengan pengurus dan mendapat masukan dan arahan dari para senior. Maka kami akan lakukan deklarasi Pilkada Damai," ungkap Bayu Ade Surya, usai rapat pengurus bersama pembina dan pendiri Formabes, Senin (22/07).

Ditempat sama, Edi Budaya Lutfi salah satu Dewan Pembina Formabes menyampaikan bahwa apa yang menjadi rencana kegiatan deklarasi Pilkada damai dari pengurus Formabes harus di dukung, karena kegiatan tersebut sangat positif dan menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi. 

"Kami sangat dukung gagasan ini, dengan harapan pilkada kedepannya berjalan kondusif dan damai. Boleh berbeda pilihan, namun silaturahim tetap terjaga," ujarnya.

Dengan momentum kontestasi Pilkada, Masbagik sebagai salah satu barometer serta wilayah Kecamatan tertinggi jumlah pemilihnya, tepat lakukan deklarasi Pilkada damai. Hal ini sebagai dukungan kepada penyelenggara, agar pelaksanaan Pilkada serentak bisa lancar dan kondusif. 

Sementara salah satu Pendiri Formabes Deni Rahman menegaskan kegiatan aksi Deklarasi Pilkada damai akan mengundang penyelenggara Pemilu dan Forkopimda Lombok Timur. Tak itu saja  termasuk akan mengundang tokoh-tokoh Balon yang akan ikut berkontestasi baik Bupati/Wakil Bupati maupun Gubernur/Wakil Gubernur.

"Kita akan mengundang semua lembaga  dari KPU, Bawaslu, Polres, Pj Bupati dan semua calon yang terdaftar di KPU pada Agustus nanti," tandasnya.(*)