(foto/istimewa)

Dimensintb.com, Jakarta - Pasangan Bakal Calon Gubernur Dr Zulkieflimansyah dan Bakal Calon Wakil Gubernur H Suhaili FT (Zul-Uhel) akhirnya resmi didukung oleh Partai Demokrat.

Zul-Uhel diserahkan langsung rekomendasi oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertempat di kantor DPP Demokrat Jl. Proklamasi no. 41 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2024. 

AHY mengatakan dengan melihat rekam jejak sebagai Petahana dan juga dalam membangun Provinsi NTB.  tentunya Partai Demokrat tidak ragu memberikan dukungannya kepada Zul-Uhel. 

"Dan kombinasi yang baik antara kedua ini, walaupun beliau berdua pernah saling berkompetisi, tapi inilah indahnya politik dan demokrasi di Indonesia, tidak membuat beliau berdua berbeda tetapi justru kini bisa bersatu dan semakin fokus pada tujuan besar bersama," ujarnya saat konferensi pers.

Lebih lanjut ia menilai sosok Bang Zul merupakan Gubernur yang telah menghadirkan kemajuan dan kesejahteraan bagi Provinsi NTB. 

"Dengan latar belakang beliau yang lengkap seorang akademisi yang kemudian menjadi seorang politisi handal, yang sudah berkarir di parlemen DPR RI maupun menjadi Gubernur," ucapnya. 

"Rasanya sangat baik jika apa yang sudah dicapai lima tahun sebelumnya bisa dilanjutkan lima tahun ke depan hal hal baiknya. Dan juga bisa memberikan terobosan-terobosan untuk meningkatkan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat NTB," sambungnya. 

Kemudian ia pun melihat sosok yang mendampinginya yakni H Suhaili FT merupakan seorang yang telah banyak memberikan sumbangsih dan kontribusi nyata sebagai Bupati 2 Periode di Kabupaten Lombok Tengah. Sehingga dua figur itu akan saling melengkapi. 

Dalam sambutannya juga, Bang Zul berterima kasih terhadap Partai Demokrat yang telah mengusungnya bukan hanya pada periode kali ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada partai Demokrat, karena bukan kali ini saja saya didukung, tetapi pada periode sebelumnya kami didukung juga," ujarnya. 

"Terima kasih kepada Ketum AHY yang sering datang ke tempat kami. Mudah-mudahan saya dan pak Suhaili mampu mengemban amanah ini dengan baik sehingga memenangkan kontestasi Pilgub 2024," tandasnya.(*)