(foto/istimewa)


Dimensintb.com, Lombok Timur - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan laporan pertanggung jawaban Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur (Lotim), berlangsung di kantor Induk PDAM Lotim pada Sabtu (15/06).

Dalam rapat tersebut, sesuai dengan hasil di lapangan dan dari hasil pemaparan dalam rapat tersebut PDAM Lotim dalam keadaan wajar dan sehat, penilaian tersebut di sesuai dengan pemeriksaan BPKP, akuntan publik dan lainnya.

Dalam sambutan Pj Bupati Lombok Timur Juaini Taofik dihadapan para peserta rapat RUPS dan laporan pertanggung jawaban PDAM lotim tahun 2023, menyampaikan apa yang dipaparkan oleh direktur PDAM Lotim dalam rapat itu, untuk memberikan informasi gambaran kepada pemegang saham, kondisi dan perkembangan PDAM saat ini.

"Menarik apa yang disampaikan pak Dirut PDAM, beliau tidak mengupas dana angka, tapi dengan penilaian dari akuntan publik dengan penilaian wajar, lalu BPKP sudah mengatakan sehat," katanya. 

Menurutnya, dengan rapat umum RUPS sudah ada gambaran dan menjadi catatan untuk perbaikan kedepannya.

"Apa yang menjadi kendala dan apa yang akan di laksanakan di tahun berikutnya point itu ada disini, namun saya mencatat beberapa hal dari laporan pak Dirut, yang pertama memang anggapan yang di buat ini memang belum tentu sama dengan apa yang kita laksanakan apa yang terjadi di kita, kalau itu kita tidak boleh heran," cetusnya.

Lebih jauh, Juaini Taofik mengingatkan, bahwa saat ini yang menjadi tantangan dari pihak PDAM adalah bagaimana bisa menyikapi apa yang menjadi masukan dari pelanggan melalui media sosial.

"Memang dari sifat pelanggan itu mungkin di pengaruhi oleh media sosial atau seiring dengan naiknya tingkat pendidikan, jadi selalu saja banding - bandingkan sekarang ini persoalan kita, jadi tidak bisa kita mengatakan diri kita baik kalo pembanding kita juga ada yang lebih baik,” terangnya.

“Jadi tantangannya adalah sifat pelanggan yang suka membanding bandingkan, meski punya pakem yang jelas yaitu ada audit dan pemeriksaan dari BPKAD,” imbuhnya.

Sehingga, Pj. Bupati berharap bagaimana menciptakan suasana kerja lebih baik serta bangun kekeluargaan demi kenyamanan di dalam bekerja. Termasuk juga untuk terus meningkatkan sumber daya didalamnya.

Sehingga dengan dibawah kepemimpinan Dirut PDAM ini, tambahnya, Semua masalah bisa teratasi. Agar dapat disampaikan nantinya kepada Bupati yang akan datang bahwa PDAM dalam kondisi sehat, saluran rumah sudah bertambah dan keluhan sudah tidak banyak.

"Point kita adalah bagaimana pembinaan SDM, koneksi dan bagaimana kita merasa satu kesatuan itu yang harus kita tingkatkan. Karena persoalan yang dari luar acap kali berasal dari kita yang di dalam, selalu saja faktor rumah tangga dan mari kita nikmati susana kerja di PDAM," tandasnya.(*)