Pertemuan dua tokoh politisi yang akan maju dalam Pilkada Lombok Timur, H. Suryadi Jaya Purnama (SJP) politisi PKS dengan politisi PAN H. Nasrudin, di Hotel Santika Mataram.

Dimensintb.com, Mataram - Menuju kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur masih terlihat dinamis. Bagaiman tidak, sejumlah tokoh figur yang digadang  ikut dalam kontestasi itu terus melakukan penjajakan.

Terbaru, dua politisi yaitu H. Suryadi Jaya Purnama (SJP) politisi Partai Kesejahteraan Sejahtera (PKS dan H. Nasruddin politisi Partai Amanat Nasional (PAN) melalukan pertemuan secara tertutup di ruang Executive meeting Room Hotel Santika mataram pada Sabtu (29/06).

Dimana dalam pertemuan kedua tokoh politisi ini didampingi oleh petinggi oleh pengurus partai. SJP didampingi langsung oleh DPC PKS Lombok Timur Murnan, S. Pd yang juga Ketua DPRD Lombok Timur,  H. Abdul Hadi Anggota DPR RI terpilih 2024 dan H. Nadri serta didampingi beberapa kader Partai PKS.

Sementara H. Nasrudin politisi PAN dalam didampingi oleh Sekretaris DPD PAN Lombok Timur yang juga Anggita Fraksi PAN DPRD Lombok Timur Tarmizi, Anggota DPRD NTB dari partai PAN terpilih 2024 Hulaemi dan Rahmat kader Partai PAN.

Dalam pertemuan tertutup itu membahas koalisi PKS dan PAN dengan pasangan  calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu Suryadi Jaya Purnama dan H. Nasrudin dengan paket (SJP-NAS).

"Kita fokus membicarakan terkait koalisi Partai PKS dan PAN untuk mengusung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. Pasangan yang diusung adalah paket SJP-NAS," demikian di ungkapkan Ketua NAS Center Gita Purnadi saat dikonfirmasi.

Dikatakannya, dalam pertemuan dua polisi tersebut bersepakat untuk bersama-sama membangun Lombok Timur melalui koalisi Partai PKS-PAN dengan Paket SJP-NAS. SJP maju sebagai Bupati dan didampingi oleh H. Nasrudin wakil Bupati.

Kendati demikian, sesuai apa yang di sampaikan dalam pertemuan oleh H. Abdul Hadi salah satu petinggi PKS NTB bahwa  koalisi PKS-PAN pakat SJP-NAS, menjadi koalisi besar di Lombok timur. Karena khusunya seluruh kader PKS akan bergerak dan mengawal, tapi tentunya harus ikhtiar dulu untuk mendapatkan rekomendasi dari  Partai (Abdul Hadi - red).

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Lombok Timur dalam pertemuan itu, menegaskan pihaknya akan terus mengawal tahapan saat ini yang sedang berproses di internal partai untuk mendapatkan dukungan dan usungan dari PAN kepada H. Nas dan paket SJP-NAS. Termasuk yang tidak kalah pentingnya mengawal untuk mendapatkan   Form B1-KWK dari DPP PAN.

"Kita akan kawal proses di internal partai untuk dapatkan Form B1-KWK dari DPP PAN serta dukungan penuh untuk pasangan ini," tandasnya.(*)