Momen Jabat Tangan Bang-Abah bersama Dr. H. Zulkiflimansyah foto bersama di lokasi sirkuit event MXGP di Mataram. 

Dimensintb.com, Mataram - Perhelatan Event MXGP series II 2024 berjalan lancar dan terselenggara dengan sukses. Bagaimana tidak terlihat bagaimana event ini dapat menyedot perhatian penonton yang datang langsung menyaksikan di eks Bandara Rembiga Kota Mataram pada Sabtu dan Minggu.

Tentu event ini diadakan di NTB tidak terlepas dari sosok mantan gubernur NTB 2018-2023 Dr. H. Zulkiflimansyah yang sekaligus saat ini sebagai bakal calon yang akan ikut kembali dalam kontestasi politik Pilkada Gubenur dan wakil gubernur NTB tahun 2024. Karena event ini diinisiasi dan dirancang masa periode kepemimpinannya.

"Kemarin berjalan sukses menyedot penonton, Event MXGP yang diadakan di ex Bandara Rembiga merupakan inisiasi dari Bakal Calon Gubernur NTB 2024," ujar Ketua  Jabat Tangan Bang Abah Ahmad Joni dalam rilis tertulis diterima media ini pada Minggu (30/06).

Dr. H. Zulkiflimansyah yang akrab di panggil Bang Zul, menurutnya, setelah datang dan melihat langsung penyelengaraan event internasional ini. Tentu sebagai masyarakat dan bagian dari tim relawan kemenangan Bang-Abah merasa bangga dengan apa yang sudah dilakukan sebelumnya selama menjabat. 

Tentunya dengan keberhasilan beberapa program yang sudah dilakukan di periode termasuk event MXGP tetap terselenggara, karena NTB merupakan kawasan wisata yang harus banyak gelaran event untuk menarik kedatangan para wisatawan. 

Sehingga dengan event MotoGP, MXGP dan beberapa event lainya yang sudah di inisiasi oleh Bang Zul yang merupakan bagian dari salah satu ajang untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di NTB. Kerana event MXGP merupakan event internasional yang tentunya menghadirkan banyak orang termasuk dari luar Negeri.

"Saya merasa bangga atas apa yang telah diinisiasi dan dilaksanakan oleh Bang Zul mengingat NTB merupakan Destinasi wisata dunia, sehingga lewat perhelatan Event MXGP ini sebagai ajang Promosi Wisata NTB ke dunia Internasional," terangnya.

"Ini juga akan berikan kesempatan bagi warga NTB untuk merasakan tontonan yang menguras andrenalin, karena bisa disaksikan di kampung kita sendiri yang dulunya hanya bisa kita tonton lewat layar kaca atau televisi," imbuhnya.

Senada Ketua Pembina Jabat Tangan Bang-Abah, Mastur mengatakan dengan adanya perhelatan event MXGP tentu akan berdampak terhadap keberadaan NTB sebagai kawasan destinasi wisata. Tentu dengan saranan ini merupakan ruang untuk bisa mempromosikan wisata yang ada di NTB.

Selain sebagai sarana promosi, menurutnya dengan kegiatan ini juga bisa memberikan hiburan kepada masyarakat NTB. Kerena selain event MXGP sebagai kegiatan utama tentu dalam event ini terselenggara beberapa kegiatan sebagai hiburan kepada para pengunjung. 

Kegiatan pendukung dalam event tersebut yaitu hiburan musik baik mendatangkan band musik Ibukota maupun musisi Lokal. Tentu dengan dengan hiburan musik ini juga menambah warna dan bisa menarik minat para pengunjung di event itu.

"Mendatangkan Band Nasional digemari kaum muda dan tidak tanggung-tanggung juga Konser live music  di arena Event MXGP terbukti mampu menyedot puluhan Ribu Penonton, itu artinya bahwa Bang Zul berusaha memberikan yang terbaik bagi Masyarakat NTB," katanya.

Selain itu, dengan pembangunan karakter atau Up Grade Character Building melalui program yang cukup familiar ditengah-tengah masyarakat yakni program beasiswa kuliah ke luar Negeri. Tentu ia juga melihat Bang Zul tetap berusaha dan  memperhatikan sisi- sisi keseimbangan happyness warga NTB melalui tontonan seni dan hiburan.

"Kami dari Jabat Tangan Bang-Abah akan terus mendorong Bang Zul untuk berusaha membangun NTB Lebih maju dan akan berjuang untuk memenangkan Bang-Abah dalam kontestasi pilkada NTB 2024 ini," tandasnya.(*)