Plt. Dirum PDAM Lombok Timur Helmy Eka Saputra

Dimensintb.com, Lombok Timur - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur terus berupaya mencapai target pemasukan pendapatan pada bulan ke 5 dalam realisasi pendapatan di triwulan II tahun 2024 dan posisinya saat ini masih dalam posisi stabil.


Meskipun ada terjadi penundaan satu bulan oleh pelanggan di bulan Maret, karena kebutuhan masyarakat atau pelanggan pada bulan puasa dan menghadapi lebaran. Namun di bulan Mei tren grafik tunjukkan sudah mulai mengalami peningkatan. 


Meskipun ada penundaan pembayaran satu bulan dari pelanggan pada bulan maret kemarin guna memenuhi kebutuhan untuk bulan puasa dan Lebaran namun pada bulan Mei ini tren grafik sudah mulai meningkat. 


"Karena penuhi kebutuhan pokok selama puasa dan lebaran pelanggan kita cenderung untuk fokus untuk memenuhi kebutuhan pokok itu, jadi menunda satu bulan saja untuk pembayarannya,” kata  Plt Dirum PDAM Lombok Timur Helmy Eka Saputra, Senin (20/05).


Dikatakannya Helmy, dalam pemantauan saat ini pembayaran oleh pelanggan pada bulan Mei menunjukkan tren grafik yang saat positif. Hal tersebut di buktikan adanya peningkatan pendapatan untuk bulan ini.


"Di bulan ini pendapatan kita dari 1,5 M mau menyentuh 1,6 M, dari target kita sendiri tertinggi 1,7 M untuk normalnya,” jelasnya.


Menurutnya, serapan pendapatan dari setoran para pelanggan PDAM Lombok Timur pada triwulan ke II tahun 2024 masih dalam kondisi stabil, karena serapannya hampir sudah di angka 1,6 Miliyar.


"Itu juga di tandai dengan khas perusahaan kita juga masih stabil lah, masih di posisi 5,9 M sampai 6 M,” pungkasnya.(*)