Dr. H. Nasruddin, Politisi Partai PAN dan juga Bakal Calon Bupati Lombok Timur, yang akan dalam Pilkada 2024.


Dimensintb.com, Lombok Timur - Tidak menunggumu waktu lama, Bakal Calon (Balon) Bupati Lombok Timur H. Nasrudin langsung menemui pengurus DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB dan DPD PAN Lombok Timur. Pertemuan itu usai bertolak dari Jakarta pasca menerima Rekomendasi dari Tim Pilkada DPP PAN.


Langkah tersebut, ditegaskan H. Nasruddin dilakukan sesuai dengan perintah yang tertuang dalam rekomendasi, salah satunya adalah melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPC, DPC dan termasuk terhadap anggota DPR terpilih. 


Agar bisa menggerakkan mesin Partai dan membuat program pemenangan pada Pilkada 2024 di khusunya di Lombok Timur.


"Ya sudah, begitu kita sampai Lombok langsung kita ketemu ketua DPD Lombok Timur, tadi malam ketemu Pengurus DPW diwakili oleh Sekjen dan juga ketemu sama para DPRD Provinsi yang terpilih," kata H. Nasruddin Balon Bupati Lombok Timur, saat ditemui, Jumat (31/05).


Dikatakannya dalam waktu dekat, ia akan mengagendakan pertemuan dengan DPRD terpilih di lima daerah pemilihan (Dapil) yang ada di kabupaten Lombok Timur. Tentunya pertemuan itu untuk menyatukan padangan dan semangat yang sama untuk memenangkan Balon Bupati yang di usung oleh Partai. 


Sehingga, ditegaskan bahwa pertemuan dengan semua jajaran pengurus partai itu sangat penting. Termasuk semua anggota DPRD Kabupaten dan DPRD Propinsi  terpilih dari dua Dapil yang ada di Lombok Timur.


"Pasti, yang enam DPRD terpilih di Lotim dalam waktu dekat pasti akan kita agendakan untuk bertemu. Kita akan bertemu dan bicarakan untuk menangkan Balon yang akan diusung oleh PAN," terangnya.


Disinggung peluang koalisi PAN, pihaknya sangat terbuka kepada partai lain. Karena sebelumnya ia juga sudah membangun komunikasi dengan pengurus Partai lain, yaitu Golkar, PKB, PDIP dan beberapa partai lainya. 


Ia menegaskan bahwa Rekomendasi yang diterima tesebut tunggal, karena tradisi di PAN akan prioritaskan kader Partai yang akan maju dalam Pemilukada. Kendati demikian diakuinya meski sebagai Kader partai harus mengikuti tahapan dan beberapa syarat yang sudah ditetapkan ol H Internal PAN menuju Pilkada.


"Dari safari politik kita, kami PAN terbuka kepada semua Partai untuk berkoalisi. Terkait Rekomendasi yang saya terima dari PAN tunggal, karena PAN pasti prioritas kader," tandasnya.(*)