LOMBOK TIMUR - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Masbagik mengumumkan 10 nama Calon Anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Terpilih untuk Pemilihan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Pengumuman resmi dikeluarkan Panwascam Masbagik tanggal 31 Mei 2024 tentang Pengumuman Calon Anggota Pengawas Kelurahan/Desa Terpilih Tahun 2024 dengan Nomor: 01/Panwas/Kec.MBG/2024. Penentuan 10 nama terpilih itu berdasarkan hasil pleno Komisioner Panwascam Masbagik yang dilaksanakan tanggal 30 Mei 2024.

Ketua Panwascam Masbagik, Hilyadi, SPi mengatakan, penetapan 10 nama yang terpilih sesuai dengan hasil seleksi wawancara yang dilaksanakan 28 Mei 2024. Mereka dinilai berdasarkan dalam penguasaan materi. Baik pengetahuan, komitmen maupun integritasnya. 

"Dalam proses wawancara, ada beberapa aspek yang dinilai oleh anggota Panwascam Masbagik. Dan 10 calon PKD ini dinilai mumpuni untuk menjalankan tugas pengawasan di masing-masing desa yang ada di Kecamatan Masbagik," paparnya. 

Dalam wawancara itu, komisioner Panwascam Masbagik juga menguji sikap calon PKD pada aspek integritas dan netralitas, bagaimana ketika nanti menjalankan tugas sebagai PKD. Tak kalah pentingnya juga berkaitan dengan motivasi dan komitmen calon PKD untuk bisa bekerja penuh waktu.

“Dalam wawancara ini kami juga mengukur sejauh mana calon PKD mengenal dan memahami wilayah kerjanya, baik unsur ketokohan, kondisi wilayah dan situasi sosial politik di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya 

“Hari ini kita umumkan 10 nama yang lulus menjadi PKD terpilih di 10 desa di Kecamatan Masbagik terdiri dari 8 laki- laki dan 2 perempuan. Mereka akan dilantik pada Sabtu 1 Januari 2024 bertempat di BPVP Lombok Timur sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

Pada kesempatan ini, Hilyadi berharap kepada masyarakat juga dapat bekerja sama mengawal Pemilihan Serentak 2024 agar dapat berjalan lancar. Untuk itu, PKD yang telah terpilih bisa bekerja secara profesional dan berintegritas tinggi.

*Berikut 10  Nama-Nama Calon PKD se-Kecamatan Masbagik Yang Dinyatakan Lulus*: