Calon Kepala Desa Rensing, LM. Subari Azhari, S. Pd,  (foto/DN) 

Dimensintb.com- Petahana Kepala Desa (Kedes) Rensing Kecamatan Sakra Barat, LM. Subari Azhari, S. Pd, kembali lagi mencalon diri, dan berkomitmen untuk membangun dan akan melanjutkan program yang sudah direncanakan.

Pasalnya, dirinya terpilih mengantikan kades sebelumnya melalui pergantian antar waktu (PAW) dan menjabat selama kurang lebih 1 tahun setengah.

Demikian diungkapkan Lalu M. Subari Azhari Petahana Kades Desa Rensing Kecamatan Sakra Barat Lombok Timur, saat dikonfirmasi media ini, Senin (13/02).

"Ya saya kemarin menjabat sebagai Kades PAW, alhamdulillah sudah ada perubahan. Kedepannya kalau saya terpilih lagi saya akan terus ikhtiar bersama masyarakat membangun Desa Rensing untuk transparan," ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat khusus pendukungnya berkomitmen penuh untuk kembali mendukung penuh dirinya agar duduk kembali di kursi Kades. Hal itu untuk melanjutkan program pembuangan yang sudah direncanakan.

Karena, kata dia, selama menjabat sekitar kurang lebih 1,5 tahun, akan tetapi ada perubahan yang dilakukan untuk Desa Rensing. Untuk itu, ia juga berharap dukungan dan suports masyarakat Desa Rensing untuk bisa naik kembali di Pilkades serentak.

Beberapa Program selama menjabat antara lain:

  1. ‌Tersedianya transportasi gratis (ambulan) bagi warga sakit.
  2. Berjalannya program penanggulangan sampah. 
  3. Lancarnya insentif RT, Kader, Linmas dan lainnya.
  4. Terbentuknya Linmas Desa Rensing
  5. Jalannya program BUMDES
  6. ‌Jalannya program pembinaan LPTQ
  7. Lancarnya program PKK (Dasawisma).
  8. Lancarnya program senam buat ibu-ibu
  9.  Kegiatan olahraga malam yang membuat kantor Desa tidak gelap gulita seperti tahun-tahun sebelumnya
  10. Berhasil menjemput program MAHYANI (Rumah Layak Huni)

Selain itu, sebagai petahana dan calon Kades tentu masyarakat sudah mengenal dirinya, karena kesehariannya bisa bergaul dengan masyarakat. Dimana saat ini petahana berada di nomor urut 1 dalam pemilihan Kades Serentak mendatang.

"Insya Allah saya akan komitmen untuk mengakomodir semua aspirasi masyarakat dan saya ajak untuk bersama-sama membangun Desa kedepannya lebih baik," tandasnya.(DN)